Sabtu, 04 April 2009

Pengetahuan...

Sekedar iseng ajah,,gue mau berbagi pengetahuan yang seru ma xan^^ Silahkan menikmati.. huehue..

1. Anjing tertinggi

Gibson adalah seekor anjing jenis harlequin great Dane dan tinggal di Grass Valley, California, USA. Gibson merupakan hewan tertinggi menurut versi Guinness Book of Records, yaitu 107 cm (42,2 inci), saat diukur 31 Agustus 2004 silam. Dan yang paling mengagumkan nih, jika kedua kaki depan Gibson diangkat, para pemain basket NBA yang umumnya tinggi-tinggi itu aja bisa kalah lo... Mau tahu berapa tinggi Gibson kalau dirinya berdiri dengan 2 kaki belakangnya? lebih dari 7 kaki (213,4 cm). waaaooooww?

2. Kucing Terkecil

Mr. Peebles terdaftar dalam Guinness Book of World Records sebagai kucing terkecil di dunia. Kucing yang berumur empat tahun pada tahun 2006 ini, mempunyai tinggi 15 cm dan berat sekitar 1 Kg dan dapat masuk ke dalam gelas berukuran 200 ml !.

3. Koran terkecil

koran terbitan First News ini dicetak di kertas yang berukuran sangat kecil. Bahkan lebih kecil dari kamus saku! Menariknya, meskipun berukuran mini, hasil cetakannya cukup jelas dan rapi, dari tulisan hingga gambar.

4. HP terbesar

Samsung membuat handphone berukuran lima kali lebih besar dibandingkan pemegang Guinness World Records sebelumnya.
Ukuran dari Samsung Messenger ini sebesar 11 feet x 15 feet.
ada yang mau?

5. Rumah Terkecil

Isn’t this small house just amazing?

It is very tiny but it looks very nice, I like the most bedroom above the entering room.

6. Laptop Terkecil

Kalo menurut kamu notebook masih terlalu besar, bagaimana kalo beli produk IMOVIO yang merupakan notebookterkecil di dunia saat ini yang layarnya hanya 2,8 inch (QVGA).

Dikasih nama iKit, notebook yang satu ini berukuran 95×65x15,5 mm dan berat hanya 113g. iKit menggunakan sistim operasi Linux dengan prosesor Marvell PXA270 312MHz serta RAM 64MB

7. Pesawat Terbesar

Tahukah Anda…..!!!.Pesawat terbang dengan 6 mesin Lotarev D-18T turbofan, 24 roda pendarat, lebar 290 feet, tinggi 89 feet, panjang 276 fee. Mampu membawa beban sampai 275 ton dengan total termasuk pesawat mencapai 660 ton. Kecepatan terbang maksimum 530 mil perjam dengan jarak jangkau 8310 mil. Wuih keren yah!!!

8. Nama Terpanjang

Kalau bisa dan sempat, silakan eja nama terpanjang di dunia. Nama ini datangnya dari Thailand yaitu:

Krungthepmahanakonbowornratanakosinmahintarayudyay amahadiloponoparatanarajthaniburiromudomrajniwesma hasatarnamornpimarnavatarsatitsakattiyavisanukamph rasit. 

Sanggup mengingatnya?

9. LCD Terbesar

SHARP Corporation telah meluncurkan di pasar Jepang LCD Monitor 108” yang terbesar di dunia untuk aplikasi bisnis dan komersial. Monitor ini pertama kalinya digunakan oleh komplek sinema Shinjuku Piccadilly (Shochiku Co. Ltd.), salah satu bioskop multipleks premier di Tokyo yang baru dibuka 19 Juli 2008 lalu.

10. Hanphone Terkecil

HP model tipis sudah diperkenalkan MOTOROLA dan SAMSUNG, tapi perang design akan terus berlanjut.XUN CHI 138 HP Bar type beroperasi di jaringan GSM dengan panjang bodi hanya 67 mm atau sedikit lebih panjang dari batere ukuran AA dan beratnya Cuma 55 gram. Dengan ukurannya yang imut maka tidak mungkin memakai key pad, solusinya digunakan touch screen yang dapat membaca tulisan tangan (hand writing recognition) yang di support layar warna 260 k.


Hebatnya lagi, pembuatnya masih bisa menjejalinya dengan kamera 1.3 Mega pixel (walaupun kwalitasnya VGA), USB port untuk transfer file dari HP dan PC, WAP, GPRS, MP3 Player, dan 138 MB internal memory. 


Xun Chi 138 memang sengaja dibuat dengan warna Pink yang norak tujuannya agar mudah terlihat bila terselip karena ukurannya yang kecil. Sedangkan untuk urusan tulis-menulis di atas touch screen tinggal pake stylus yang dijepitkan di belakang body HP. Ada yang bilang di pasar glodok udah dijual harganya 1,6 Jt. Berminat ? (JAV)

11. Pohon terbesar

in the General Sherman adalah nama pohon yang termasuk dalam kelompok Giant Sequoia (Sequoiadendron Giganteum). Pohon ini terdapat di Giant Forest of Sequoia National ParkUnited States (Hutan Raksasa Taman Nasional Sequoia Amerika), sebelah timur Visalia, California.

12. Bus dengan penumpang Terbanyak

Bus dengan penumpang Terbanyak
Neoplan Jumbo Cruiser
kapasitas 170 penumpang

13.  Stadion Termahal

Stadion Termahal
New Wembley Stadium
London, Inggris
90,000 Kapasitas
Cost $ 1,6 Billion

14. Paus Terkecil

Additional OptionsWorld Wide Fund for Nature mengatakan, ikan itu diselamatkan oleh pejabat kelautan dan aktivis di Philipina Timur. Ikan sepanjang 15 inci itu kemudian dilepaskan di perairan dalam.

15. Jembatan Terlebar

Jembatan Terlebar
Sidney Harbor Bridge
Sidney, Australia
16 jalur lalu lintas, dengan 8 diatas & 8 dibawah

16. Mobil Tercepat

Additional OptionsAcabion GTBO, mobil yang berbentuk seperti pesawat jet kecil ini adalah mobil tercepat di dunia saat ini.

Acabion GTBO dapat mencapai kecepatan 482 km per jam dalam waktu 30 detik. ada yang bisa menyainginya?

17. Kolam renang indoor terbesar

Kolam renang indoor terbesar
World Water Park
Edmonton Albert, Canada
ukuran 5 acres

18. Shoping Mall Terbesar

Shoping Mall Terbesar
South China Mall
Dongguan, China
892,000 m2
Shops on 6 floors

19. Jembatan Terpanjang

Jembatan Terpanjang
Donghai Bridge, China
32,5 Km

20. Patung Tertinggi

Patung Tertinggi
Patung Yesus Penebus Dosa
Rio de Jeneiro, Brazil

21. Jalan dengan flyover terbanyak

Jalan dengan flyover terbanyak
Interstate 10 flyover
houston Texas, USA

22. Hotel Termahal

Hotel Termahal
Burj Al Arab Hotel
Dubai, UEA
Hotel bintang 7 satu-satunya
kamar termurah $1000/malam
kamar termehal $28,000/malam

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates